Emak- Emak harus cerdas di Era Digital, kate Pak Long Edy Yacoub

Sungai Duri, 24 Agustus 2018. Literasi Digital 2018 Bengkayang, “Kite Jadikan Masyarakat SEPINTAS (Sehat, Pintar, Berintegrasi)”.

Emak- Emak harus cerdas di Era Digital, kata Pak Long Edy sapaan akrab masyarakat pesisir Kab Bengkayang kepada DR. H. Edy R Yacoub, M.Si.

Seorang putra daerah pesisir Kab Bengkayang, desa Sungai Jaga B. Beliau juga baru menyelesaikan Pendidikan S3 nya di UNPAD.

Didalam menyampaikan materi, beliau berpesan kepada peserta yang kebanyakan ibu-ibu agar cerdas di era digital, agar bisa melakukan fungsi pengawasan kepada anak-anak dirumah.

Di era kebebasan berkomunikasi, mengekspresikan apa yang anak-anak pikirkan tentu bisa kita lihat dari bagaimana mereka mengelola media sosial mereka.

Tak hanya itu, kita sebagai orang tua juga harus memastikan, apakah anak kita benar-benar mengetahui apa fungsi internet sebenarnya, sehingga mereka tahu menggunakan internet dengan baik. Contoh sederhana, ketika mereka kesulitan belajar mereka dapat langsung mencarinya di kanal mesin pencarian seperti Google atau lainnya.

Orang tua menjadi katalisator, sehingga anak-anak dari usia dini dapat belajar sesuai koridor yang baik juga.

 

 

 

 

Artikel Terkait

Leave a Comment