Bengkayang Kalbar 

EDY R YACOUB, FIGUR KUAT YANG TERLUPAKAN !

EDY R YACOUB, FIGUR KUAT YANG TERLUPAKAN #JembatanGenerasi

Kabar InsanakLongEdy |

Ada beberapa alasan logis yang melatari mengapa Edy R Yacoub memiliki potensi daya pilih yang kuat oleh publik Singkawang- Bengkayang. Pertama, figur ini telah dikenal oleh masyarakat. Hampir semua orang Singkawang-Bengkayang pernah mendengar nama Edy R Yacoub, karena 5 tahun lamanya ia mendampingi Hasan Karman sebagai Wakil Walikota Singkawang.popularitas ini sudah barang tentu sulit di tandingi.

Kedua, Edy R Yacoub memiliki basis dukungan dari masyarakat Melayu-Islam yang kuat. Hal ini tak terlepas dari kharakter Edi Yacoub yang dikenal sangat religius dan sejuk. Tak heran jika hingga saat ini ia masih dipercaya sebagai Ketua MABM Kota Singkawang. Kelebihan ini sulit ditandingi .

Ketiga, Edy R Yacoub dikenal sebagai sosok yang bersih. Figur yang satu ini memiliki latar belakang sebagai seorang pendidik dengan gelar akademik tertinggi yaitu S3 (doktor). Ia bukan pengusaha, apalagi seorang kontraktor yang dekat dengan lingkungan penuh intrik kotor. Selama ia menjabat sebagai Wakil Walikota, tak pernah kita dengar figur ini tersandung kasus hukum atau kasus-kasus yang melanggar nilai-nilai moral lainnya. Edy Yacoub juga memiliki keluarga yang harmonis. Ini berbeda dengan figur calon walikota lainnya. Dengan kharakter ini sesungguhnya Edy R Yacoub cenderung mudah di ‘jual’ dibandingkan figur lainnya,

Keempat, Edy R Yacoub bukan sosok yang ambisius. Hal ini terbukti dari perhelatan Pilkada Singkawang tahun 2012 yang mana ia lebih memilih mengalah untuk tidak maju mencalonkan diri pada saat pilwako Singkawang walaupun kesempatan menang terbuka lebar saat itu. Pada perhelatan Pilkada Singkawang 2017 inipun tak tampak satupun baliho atau spanduk Edy R Yacoub terpampang. Jauh berbeda dengan figur calon walikota lainnya. Dengan kharakter seperti ini, figur Edy R Yacoub cenderung lebih mudah ditawarakan kepada pemilih di Kota Singkawang. Masyarakat Singkawang yang terdidik dalam norma-norma Islam mengetahui persis bahwa pemimpin penuh ambisi itu tak baik dipilih sebagai pemimpin.

Kelima, Edy R Yacoub adalah sosok yang matang dan berpengalaman. Edy R Yacoub terbilang sangat matang dalam hal pemerintahan. Selama ia memimpin birokrasi di Singkawang Edy R Yacoub telah diterima dengan sangat baik oleh PNS di pemerintahan. Ia juga memiliki pengalaman untuk mengelola konflik sehingga selama ia memimpin birokrasi di Singkawang, roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Kharakter ini tentu akan menjadi kelebihan yang tak dimiliki figur lainnya.

Demikian sosok Edy R Yacoub, figur yang sebenarnya sangat berpeluang besar memenangkan pileg prov (dapil skw-bkyg 2019)
Aamiin, Aamiinn, Aamiinn yarobillalamin…

#jembatanGenerasi

Artikel Terkait

Leave a Comment