Kalbar 

ISYEF ajak Pemuda KALBAR untuk Mengembalikan Fitrah Masjid

Pontianak, 20 September 2018.

ISYEF ajak Pemuda KALBAR untuk Mengembalikan Fitrah Masjid

ISYEF (Indonesian Islamic Youth Economic Forum) merupakan program kerja Departemen Kaderisasi DMI Pusat yang diluncurkan pada 15 April 2018 oleh H. Muhammad Yusuf Kalla, Ketua Dewan Masjid Indonesia di Perpustakaan Nasional. Turut menghadirkan pelaku-pelaku usaha muda yang lagi eksis di Indonesia, salahsatunya CEO Bukalapak, Achmad Zaky.

Semangat ini tertular ke daerah – daerah, khususnya di Kota Khatulistiwa Pontianak. Yang akan menggelar agenda ISYEF ini pada Ahad, 23 September 2018 nanti. Diharapkan muda mudi Kota Pontianak mengikuti agenda ini sehingga #KembaliKeFitrahMasjid menjadi sebuah gerakan yang masif, kemudian merubah peradaban anak muda yang sudah jauh dari Masjid untuk kembali menjadikan masjid menjadi pusat berkumpul dan diskusi.

Trend Coffee Shop, Co-working space di kalangan anak muda sangat-sangat menjalar begitu cepat sehingga jika kita berpikir working space itu kita create di lingkungan masjid, maka anak-anak muda itu tak akan acuh dan lupa jika ada adzan panggilan sholat 5 waktu.

Konsep ini sangat menginspirasi Irwanda dan kawan – kawan sehingga menginisiasi agenda ini di gelar di Kalimantan Barat. Sontak terdengar dukungan penuh oleh Plt Wali Kota Pontianak yang mana juga adalah Ketua DMI Kota Pontianak, Bapak H. Edi Rusdi Kamtono dan Ketua DMI Kalbar, bapak H. Abdul Munir.

Agenda ISYEF KALBAR ini akan dihadiri juga oleh Denia Yuniarti Abdussamad, Ketua Umum HIPMI KALBAR  yang diharapkan dapat memaparkan potensi kewirausahaan di Kalimantan Barat sehingga para peserta yang didominasi oleh anak muda dapat bersemangat untuk berwirausaha.

Tak kalah eksisnya, Irwanda, S.Ked yang mana perwakilan ISYEF KALBAR juga akan mengisi panel diskusi, 1 Masjid 1 Komunitas 1 Usaha, Dokter Muda yang sudah memiliki klinik ini juga mengajak anak muda Pontianak untuk hadir pada hari minggu nanti. Harapannya pemuda kalimantan barat lebih kompetitif, lebih aktif dan terbuka pikirannya.

Kemudian, sebagai agenda sosialisasi ISYEF di Kalimantan Barat, dr. Muhammad Atras Mafazi, Ketua ISYEF, juga akan hadir pada kesempatan kali ini di Kota Pontianak.

Penulis : Indra S

Artikel Terkait

Leave a Comment