Kalbar Pontianak 

KAMMI Pontianak Ajak Pemuda Berkontribusi Dalam Pembangunan

Stadium general KAMMI Kota Pontianak/ dra

Pontianak,PH – Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Pontianak menyelenggarakan stadium general bertajuk “Peran Pemuda Dalam Kontribusi Pembangunan Kota Pontianak”. Sabtu (15/12/2018).

Reno Riyanto, ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan mahasiswa maupun pemuda akan perannya dalam pembangunan di Kota Pontianak.

“Elemen pembangunan ini, bukan hanya kalangan eksekutif atau pemerintah saja. Tapi mahasiswa atau pemuda mempunyai peran penting dalam hal ini,” jelas Reno Riyanto.

Mahasiswa dan pemuda diharapkan untuk mampu berkontribusi dalam kemajuan pembangunan, khususnya infrastruktur dan pendidikan yang ada di Kota Pontianak.

Andika Indra Purwanto, ketua KAMMI Kota Pontianak juga mengatakan bahwa pemuda saat ini sudah harus sadar akan peran mereka dalam membangun Kalbar, khususnya Kota Pontianak.

“Banyak permasalahan dikota Pontianak yang butuh bantuan kaum para pemuda untuk membantu penyelesaian permasalahan yang terjadi” jelas Andika Indra Purwanto.

Tingkat sikap apatis mahasiswa selaku bagian dari pemuda saat ini sangat tinggi dan dari hasil riset hampir 80% mahasiswa bersikap sangat apatis. “Bahkan hal ini terjadi hampir di seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia” tambahnya.

Sudah saatnya pemuda bisa berkontribusi dalam masyarakat, karena pemuda selain menjadi masa depan bangsa ini mereka juga memiliki idealisme yang kuat. “Yang seharusnya itu dibangkitkan untuk membantu membangun masyarakat” tukasnya.
(dra)

Artikel Terkait

Leave a Comment