Kalbar 

Nek Ramlah Sumringah Mendapat Bantuan

Senyum terpancar dari wajah Nek Ramlah saat mendapatkan kunjungan serta bantuan dari Dinsos Kubu Raya / ndi

Kubu Raya,PH – Senyum lebar tampak di wajah Nek Ramlah saat perwakilan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kubu Raya mengunjungi gubuk reyotnya di RT05/RW05, Dusun Nirwana, Desa Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, pada Senin (17/12/2018).

Nek Ramlah adalah satu warga yang tinggal di rumah yang tak layak huni di Kabupaten Kubu Raya dirinya tinggal di tanah milik Hamzah, seorang dermawan yang berbaik hati mengizinkannya mendirikan gubuk.

Kepala Bidang Sosial pada Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kubu Raya Muhammad mengatakan bahwa dirinya mendapat informasi permasalahan rumah yang tak layak huni milik Nek Ramla itu dari salah satu warga Desa Sungai Kakap.

“Ada salah satu warga Desa Sungai Kakap yang menyampaikan kepada kita. Kondisinya memprihatinkan dan bertanya kepada saya apakah bisa diberikan bantuan renovasi rumah” jelas Muhammad.

Muhammad juga mengatakan bahwa dinsos sebenarnya tidak mengagarkan bantuan kepada rumah yang tidak layak huni, namun dirinya kemudian berinisiatif mencarikan dana dengan cara lain yang melibatkan teman-teman SKPD-SKPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

“Seberapa mereka ikhlas dari mereka kami kumpulan dari per individu-individu kawan semua, sehingga dari kami ada sekitar 5 juta dana yang kita kumpulkan. Dan juga bekerja sama dengan Bank Kalbar Kubu Raya, sehingga total ada sembilan juta yang kita serahkan ke Nek Ramla” lanjutnya.

Kepala Desa Sungai Kakap Hendri Oktavia mengucapkan terimakasih kepada dinsos atas upayanya yang telah memberikan bantuan kepada salah satu warganya yang bernama Nek Ramla. “Tentunya kami dari pihak desa juga akan menambah kekurangan dari bantuan yang diberikan,” jelas Hendri.

Hendri menambahkan selama ini kendala dalam memberikan bantuan perumahan yang tidak layak huni yang paling utama adalah status kepemilikan tanah masyarakat.

“Kami berharap ke depan, ada lagi warga seperti Pak Hamzah yang berbaik hati menumpangkan tanahnya kepada warga sehingga mungkin bisa dimasukkan kedalam bantuan” tutupnya.
(dra)

Artikel Terkait

Leave a Comment