Kalbar Pontianak 

Pertamina Akan Melakukan Operasi Pasar Hingga Menjelang Tahun Baru

Sandy Rahadian, seles eksekutif elpiji Pertamina Pontianak/ dra

Pontianak, PH – Menyikapi aksi mahasiswa terkait dengan kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kg, Seles eksekutif elpiji Pertamina Pontianak, Sandy Rahadian angkat bicara.

Menurutnya, pihak Pertamina khusus elpiji berusaha terus mengatasi permasalahan elpiji yang ada dimasyarakat saat ini. Dan langkah-langkah yang diminta oleh mahasiswa sudah dilakukan sebelumnya.

“Dan kami berharap masyarakat untuk bersabar demi hasil yang lebih maksimal. Kita juga akan tetap berkomitmen untuk penambahan stok elpiji dan akan terus memantau peredaran tabung gas elpiji dipasaran” jelas Sandy Rahadian. Jum’at (14/12/18)

Faktor utama penyebab kelangkaan yang terjadi akhir-akhir ini diantaranya adalah perbedaan variabel harga jual antara tabung ukuran 3 kg, 5 kg dan 12 kg. “Dan banyaknya pendapatan penduduk yang masih rata-rata menengah kebawah membuat pengguna elpiji ukuran 3 kg semakin meningkat” jelasnya.

Selain itu, sektor usaha mikro juga menjadi salah satu pelanggan tetap penggunaan elpiji ukuran 3 kg, yang mana dalam sehari para pelaku usaha bisa menggunakan 3-5 tabung.

Sandy juga memastikan hingga saat ini tidak ada terjadinya penimbunan gas elpiji dikarenakan stok tabung gas elpiji kosong sudah habis dan hanya menyuplai yang ada di lapangan saja setiap harinya.

“Untuk pendistribusian, ada sekitar 22.000 tabung perhari yang diedarkan di Kota Pontianak dan 115.000 tabung perhari se-Kalbar dan kami dalam waktu dekat ini akan ada penambahan 10.000 tabung dan akan terus melakukan operasi pasar hingga menjelang tahun baru” tambahnya.

Operasi pasar yang dilakukan oleh Pertamina dilakukan ditiga lokasi wilayah Kota Pontianak dengan faktor pertimbangan wilayah padat penduduk dan jumlah masyarakat dengan tingkat ekonomi yang masih menengah kebawah.

“Adapun lokasi operasi pasar akan dilaksanakan diwilayah Pontianak Barat, Pontianak Timur dan Pontianak Utara dan akan dilaksanakan setiap hari hingga menjelang pergantian tahun” jelasnya.

Sandy juga ingin mahasiswa untuk ikut berpartisipasi mengawasi penggunaan dan peredaran tabung gas elpiji ukuran 3 kg yang masih tidak tepat sasaran. “Jika mahasiswa menemukan hal tersebut segera laporkan kepada kami dan akan segera kami tindak lanjuti” jelasnya.
(dra)

Artikel Terkait

Leave a Comment