Kalbar Pilkada 

Tiada Henti Membangun Daerah

Tiada Henti Membangun Daerah

TIDAK dapat kita pungkiri jika sejak sembilan tahun terakhir, Kabupaten Mempawah mengalami kemajuan signifikan. Berkat kepiawaian kepemimpinan Bupati Drs. H Ria Norsan, MM, MH, Kabupaten Mempawah bangkit dari keterpurukan.

Coba kita kembali pada 10 tahun silam pasca pemekaran Kabupaten Kubu Raya pada 2008 lalu. Daerah ini bisa dikatakan kritis bahkan hampir kolaps. Pada masa itu, APBD Kabupaten Mempawah hanya Rp 185 miliar. Jangankan untuk membangun dan melaksanakan program kerja, untuk membayar gaji PNS saja tidak cukup.

Namun berkat kepiawaian Bupati Ria Norsan dalam memanajemen pemerintahan dan keuangan daerah, membuat Pemerintah Kabupaten Mempawah tetap bertahan, bahkan mampu bangkit di tahun-tahun berikutnya.

Saat ini kita sudah bisa menikmati hasilnya. APBD Kabupaten Mempawah sudah hampir Rp 1 triliun tepatnya di angka Rp 986 Miliar.

Ini bukti nyata kualitas dan kemampuan kepemimpinan Bupati Ria Norsan sudah teruji dan tidak perlu diragukan lagi. Sekarang, Kabupaten Mempawah semakin maju dan berkembang dengan berbagai program pembangunan strategis yang memberikan dampak positif untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya, Terminal Pelabuhan Internasional Kijing di Kecamatan Sungai Kunyit yang saat ini dalam persiapan pembangunan. Proyek tol laut ini akan segera terwujud di Kabupaten Mempawah dan pastinya akan berdampak positif untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mempawah dan Kalimantan Barat umumnya.

Begitu pun pada sektor pendidikan, Bupati Ria Norsan berhasil mewujudkan pembangunan Diklat BP2TD di Mempawah. Kampus milik Kementerian Perhubungan RI ini berskala nasional dan akan berkontribusi untuk Kabupaten Mempawah di masa akan datang.

Bidang kesehatan juga tak luput dari perhatian Bupati Ria Norsan. Saat ini, lahan pembangunan rumah sakit berkelas sudah disiapkan di Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir. Lahan ini akan dibangun rumah sakit yang refresentatif dengan pelayanan profesional dan tanpa kelas. Artinya, semua pasien akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama.

Bupati Ria Norsan pun memandang penting pembinaan mental spiritual dengan membangun rumah ibadah yang akan memberikan kebangaan bagi umat beragama di Kabupaten Mempawah.

Untuk umat Islam, Masjid Agung Al-Falah yang saat ini sedang dalam proses pembangunan, akan berdiri kokoh sebagai masjid terbesar di Kabupaten Mempawah. Untuk masyarakat Tionghoa, akan dibangun Rumah Adat Tionghoa di Sungai Pinyuh yang saat ini sedang dalam proses pencarian lahan. Sementara untuk umat Kristiani akan dibangun pula gereja terbesar yang sedang dalam proses penganggaran.

Semua ini berkat usaha dan kerja keras Bupati Ria Norsan yang selama sepuluh tahun tidak pernah menyerah untuk bekerja dan melayani masyarakat. Niat tulus ikhlas Bupati Ria Norsan membangun Kabupaten Mempawah yang kita cintai ini harus kita lanjutkan.

Karena pembangunan ini merupakan cita-cita kita bersama. Kita ingin Kabupaten Mempawah menjadi daerah yang maju dan berdaya saing di Kalbar. Kabupaten Mempawah harus terdepan, SMART dan sejahtera.

Untuk itu, PERIMA siap melanjutkan program-program strategis pembangunan yang telah dirintis Bupati Ria Norsan. Kami akan bekerja keras mewujudkan cita-cita pembangunan daerah demi terciptanya masyarakat yang beriman, berkualitas dan sejahtera.

Artikel Terkait

Leave a Comment