Peristiwa Pontianak 

PJ Gubernur Kalbar Hadiri Festival Barongsai di Pontianak

pontianakhebat.com – Ikut dalam semarak perayaan Imlek dan Cap Go Meh, Bank Mandiri Pontianak mengadakan Mandiri Barongsai Festival IV yang dilaksanakan dari tanggal 25 Februari – 3 Maret 2018 bertempat di Jalan Diponegoro Pontianak.

Pagelaran Final Barongsai Festival IV dihadiri oleh orang nomor satu di Kalimantan Barat. PJ Gubernur Kalimantan Barat, Doddy Riyadmadji tampak duduk berdampingan dengan para tamu undangan menyaksikan atraksi dari barongsai-barongsai yang tampil di acara final.

Kegiatan tersebut diadakan secara meriah dengan tujuan untuk meningkatkan hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar khususnya bagi mereka yang merayakan Imlek. Pada pangelaran ini, tercatat 23 Barongsai se-Kalimantan Barat yang berasal dari Kota Pontianak, Kubu Raya, Sanggau, Meliau, Ketapang ikut terlibat dalam festival barongsai tersebut.

Dari 23 group tersebut, hanya ada 10 yang maju dalam babak final dan bertarung memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah. Pagelaran Barongsai Festival ini bertujuan untuk melestarikan budaya dari etnis Tionghoa.

“Lomba kesenian barongsai ini akan terus kami selenggarakan dalam rangka melestarikan kebudayaan lokal dan mempromosikan Barongsai ke wisatawan domestik dan mancanegara,”kata Hery selau Direktur Distributions Bank Mandiri.

(pontianakhebat/Oktaviani)

Artikel Terkait

Leave a Comment