Peristiwa Pontianak 

Puluhan Naga Meriahkan Cap Go Meh Pontianak

pontianakhebat.com – Puluhan naga meriahkan Cap Go Meh di Pontianak di sepanjang jalan Gajah Mada hingga Tanjungpura, Jumat (2/3/2018).

Arak-arakan naga yang dimulai dari PSP tersebut disambut antusias oleh masyarakat Pontianak dan sekitarnya. Jalananpun dipadati oleh lautan manusia yang hendak melihat atraksi dari naga maupun barongsai di puncak perayaan Imlek.

Dari pantauan pontianakhebat.com, sepanjang jalan dari PSP hingga pasar Flamboyan dipadati oleh pengunjung yang datang demi melihat naga-naga tersebut. Tidak peduli panas, para pengunjung tetap datang memadati jalanan rute pagelaran aksi naga dan barongsai di Pontianak.

Sara, satu diantara pengunjung mengatakan bahwa dia rela kepanasan demi menyaksikan langsung atraski naga. “Saya sengaja datang untuk melihat perayaan budaya yang hanya ada satu kali dalam setahun,” ungkapnya.

Dia menambahkan, perayaan budaya ini sangat penting demi merawat dan melestarikan budaya yang ada di Kalimantan Barat, khususnya Pontianak. “Kota Pontianak kan banyak orang Cina, jadi sangat bagus diadakan Cap Go Meh di sini,” tegasnya.

Tidak hanya Sara, pengunjung lain juga merasakan antusias yang sama. Dito yang sengaja datang dari Rasau Jaya mengatakan bahwa dirinya rela jauh-jauh ke Pontianak hanya untuk melihat puluhan naga. “Saya memang setiap Cap Go Meh selalu datang ke Gajah Mada ini karena aksi naga itu seru,” jelasnya.

Cap Go Meh merupakan perayaan puncak tahun baru Cina atau dirayakan 15 hari setelah Imlek dengan menampilkan atraksi naga dan barongsai.

(pontianakhebat/Oktaviani)

Artikel Terkait

One Thought to “Puluhan Naga Meriahkan Cap Go Meh Pontianak”

Leave a Comment