Edy Yacoub, Mengajarkan Kita Ilmu Politik Kebajikan Nyata Adanya!

Pontianak, 25 Mei 2019

Kontestasi Pileg masih menyisakan bekas yang mendalam, kemenangan dan kekalahan menjadi euforia yang masih dirasakan sebelum Pelantikan dilakukan.

Begitu juga dengan Pak Long Edy, panggilan akrab masyarakat Bengkayang & Singkawang untuk Dr.H.Edy R Yacoub,M.Si. Mantan Wakil Wali Kota Pontianak Periode 2007-2012 yang ikut dalam Kontestasi Caleg DPRD Provinsi Kalbar Dapil Singkawang & Bengkayang.

Berbekal figur di pesisir Bengkayang, tentu menjadi modal yang sangat berharga. Pak Long Edy memutuskan untuk Pensiun Dini dari Dosen Kampus Universitas Tanjungpura, agar fokus menjalan kampanye & menggelorakan Program-program yang lebih pro akan pendidikan di masyarakat Bengkayang & Singkawang.

Pak Long Edy menang atas Caleg Petahana dan Partai Golkar mengantongi suara total 25.391 suara. Kemenangan ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri untuk daerah pesisir Bengkayang, akhirnya ada keterwakilan di DPRD Provinsi Kalimantan Barat.

Tim Relawan Long Edy, Suhadi mengatakan, “Pak Long Kite, mengajarkan kite bahwe Politik Kebajikan, Politik Idealis, benar adanya & seperti yang adek-adek di Kampus belajar tentang politik itu sendiri”.

Pak Long berkomitmen, Tidak ada toleransi untuk Money Politic dan Politik Praktis! Berbekal itu, Alhamdulillah kemenangan dengan cara yang berkah pun diperoleh.

Penulis: Indra S

Artikel Terkait

Leave a Comment