Riefian Fajarsyah: Harmonisasi Balek Karna Cinta


Sering kita mendengar ungkapan “Hujan Emas di negeri orang tidak lebih baik meskipun hujan batu di negeri sendiri”. Ungkapan tersebut hampir tidak masuk akal, tapi makna didalamnya tentu sama-sama kita ketahui. Bahwa betapa negeri (kampong) asal menjadi tempat kembalinya hati. Kembali dengan segala debur kehidupan saat ini untuk mengenang masa kecil yang lebih damai dan bebas meniti kehidupan. Balek (r:pulang) bukan sekedar balek, tapi balek yang tidak biasa, bukan sekedar merindukan masa kecil tapi mewakafkan diri untuk kemajuan generasi.
Kalimantan Barat sebagai daerah berkembang, tentu merindukan putra-putri terbaiknya untuk memajukan serta mendongkrak capaian pembangunan nasional di segala bidang. Khususnya bidang ekonomi, Pendidikan, dan kesehatan.
Putra daerah yang mampu menyuarakan masalah-masalah spesifik di kampungnya, begitu kiranya yang kita harapkan. Layaknya sebuah Harmonisasi, putra-putri Kalbar harus bekerjasama untuk mewujudkan hal tersebut. Munculnya sosok pemuda hari-hari ini di panggung ide adalah sebuah kewajaran. Karna memang sudah waktunya pemuda mengambil peran. Sudah seharusnya di usia yang mudalah kita harus menunjukkan api perjuangan terhadap daerah. Bukan justru masuk dalam jurang kemelaratan narkoba dan kegiatan tidak bermanfaat lainnya.
Pemuda unggul pada kekuatan semangat muda dan ide-idenya tentang pembangunan ekonomi, senjata Utama. Pembangunan ekonomi tersebut harus disokong dengan kesejahteraan akan Pendidikan dan kesehatan. Jika kita mampu berkolaborasi untuk mewujudkan harmonisasi tersebut, maka kejayaan daerah akan kita rebut Bersama.
Sebut saja Riefian Fajarsyah, yang hatam di industri musik. Tidak serta merta membuat dirinya puas untuk membuat daerahnya bangga. Ia turun menjadi kontestan dalam pesta demokrasi serentak pada April 2019. Sebuah keputusan yang teramat sulit karna harus meninggalkan zona nyaman. Sebuah keputusan besar dengan resiko yang besar pula.
Ia hadir karna cinta, kami berjuang karna cinta, Cinta untuk Kalbar dan Indonesia.

Artikel Terkait

Leave a Comment