Riefian Fajarsyah: Upaya Membuat Masyarakat Sehat.


Riefian Fajarsyah (Ifan Seventeen) berpose bersama masyarakat pesisir Kalbar, Sungai Raya Kepulauan.

Pagi itu Riefian Fajarsyah sedang menyeruput kopi di Kota Singkawang, lengkap dengan cicipan lokal yang lezat dan unik. Perbincangan pun semakin apik karena disekeliling ifan banyak anak-anak muda yang berasal dari berbagai daerah di Kalimantan Barat. Salah satu teman seperkopian bertanya, “Bang Ifan, ape be yang buat abang tatap semangat, tatap optimis maju sebagai caleg DPR RI ye?” (Campuran logat Sambas, Singkawang, dan Pontianak). Meja kopi tiba-tiba hening karena masuk ke pembahasan yang serius. Ifan pun langsung menjawab dengan lugas, “Saye tok balik karne Cinte, Cinte dangan kampong saye (Kalbar), makenye saye ngajak kitak semue ye untok majukan kalbar. Kalbar maju ekonominye, sehat dan cerdas ye be impian kite”.

Ifan yang sebelumnya turun menyapa warga Sambas, kemudian melanjutkan perjalanan ke kota Singkawang melihat adanya kesenjangan masyarakat terutama untuk mengakses kesehatan. Sehingga ia menyempatkan diri untuk hadir bersama masyarakat pesisir Kalimantan Barat di Klinik Pratama Cahaya Indah Husada Sungai Raya Kepulauan. Disana ia turut menghimbau masyarakat untuk membuka akses kesehatan dengan ikut dalam Program BPJS kesehatan. Ia juga menyampaikan bahwa masyarakat Kalbar memiliki jiwa gotong royong untk menolong sesama terutama yang memerlukan bantuan biaya kesehatan. Terlepas dari segala masalah BPJS kesehatan, program BPJS kesehatan dengan semangat gotong royongnya adalah cerminan masyarakat Indonesia secara umum.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan bagaimana Ifan selamat dari musibah tsunami Tanjung Lesung, yang sontak membuat mata masyarakat berkaca-kaca. Bahkan ada yang tak kuasa menahan tangisnya dan langsung mencium ifan sebagai bentuk rasa sayang mereka kepada Ifan. Suasana berlangsung sangat meriah setelah ifan menyanyikan sedikit penggalan lagu Jaga Selalu Hatimu. Ifan bahkan didapuk sebagai idola baru emak-emak Kalimantan Barat yang siap memperjuangkan nasib masyarakat Kalimantan Barat.

Berbekal ilmu dibidang ekonomi sebagai alumni Universitas Gajahmada (UGM) Yogyakarta, ditambah pengalamannya di industri musik menjadikan Ifan salah satu caleg DPR RI Kalimantan Barat yang pantas untuk diperhitungkan.


Mens sana in corpore sano

Artikel Terkait

Leave a Comment