Tak Berkategori 

Soal Limbah Saluran dan Sampah Pasar Flamboyan akan Dientaskan

PONTIANAK – Calon Wali Kota Pontianak nomor urut 2, Edi Rusdi Kamtono, Kamis kemarin meninjau lokasi Pasar Flamboyan. Dari hasil tinjuannya, permasalahan sampah dan limbah akan jadi fokusnya. “Pasar Flamboyan sudah dibangun. Nanti pembangunan akan dilanjutkan kembali, lokasi tepatnya di tempat penjualan ikan saat ini,” kata dia.

Dari hasil tinjauan Edi ke Pasar Flamboyan, ada beberapa catatan yang jadi perhatiannya. Utamanya soal sampah, saluran dan limbah harus segera dibenahi. “Pembangunan pasar ikan nanti harus memperhatikan tiga hal di atas. Jangan sampai saat pasar jadi, persoalan air limbah dan sampah tak teratasi,” katanya.

Persoalan air limbah dan sampah lanjutnya merupakan program utama mantan Kepala PU itu. Dengan penataan saluran pembuangan limbah yang bagus, teratasinya persoalan sampah, diyakini Edi, ke depan Pasar Flamboyan akan rapi bersih dan tertata. “Pemeliharaan harus ditingkatkan. Penguatan infrastruktur harus dilakukan. Jika semuanya berfungsi sumber penyakit akan hilang,” tutupnya.

Artikel Terkait

Leave a Comment